FC Barcelona mungkin salah satu nama paling terkenal di sepak bola, tetapi klub ini ada di bentuk keuangan yang burukSedemikian rupa, itu tidak mampu untuk mempertahankan Lionel Messi, yang pindah ke Paris St Germain musim panas lalu. Secara keseluruhan, Barcelona berhutang budi sebesar lebih dari $1 miliarNamun, keuangan klub yang mengerikan agak berkurang, dengan bantuan sponsor baru: Spotify.

Nama platform streaming audio akan menggantikan Rakuten di bagian depan kemeja tim pria dan wanita (dan replika yang dibeli penggemar) sebagai bagian dari kemitraan jangka panjang yang dimulai pada bulan Juli. Spotify mengatakan itu akan bekerja dengan Barcelona untuk "menciptakan peluang bagi kemeja ikonik untuk menjadi ruang yang merayakan seniman dari seluruh dunia." Stadion tim yang terkenal akan diganti namanya menjadi Spotify Camp Nou juga. Ini adalah pertama kalinya Barcelona mengganti nama stadion dengan nama sponsor

Selain itu, selama Majelis Anggota Barcelona menyetujui kesepakatan bulan depan, Spotify berencana untuk menarik perhatian artis dari seluruh dunia dengan bantuan Barcelona, ​​"memberikan panggung global untuk pemain dan artis di Spotify Camp Nou." Spotify percaya kemitraan dan ketenaran klub di seluruh dunia akan membantunya "menciptakan platform baru untuk membantu seniman berinteraksi dengan komunitas penggemar global Barcelona." Lebih spesifik akan diumumkan akhir tahun ini.

Laporan menyarankan Spotify akan membayar Barcelona sekitar $307 juta selama kemitraan. Spotify telah dikritik untuk mensponsori Barcelona dalam kesepakatan sembilan angka bukannya meningkatkan pembayaran kepada artis dan lebih mendukung mereka di tingkat akar rumput.